oleh

Pupuk Langka, Kadis Pertanian Loteng Tidak Becus, Masa Aksi Minta Kadis di Pecat

SKI| Loteng- Puluhan masa aksi kembali mempertanyakan kelangkaan pupuk yang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Dimana pasalnya banyak petani yang tidak dapat melakukan pemupukan dikarenakan pupuk yang masih langka.

Ketua Koordinasi lapangan Wahyudi mengatakan, bahwa banyak petani di Loteng mengeluh dengan kelangkaan pupuk yang terjadi. Selain itu, pihaknya juga menuntut agar Kepala Bidang Sarana Prasarana di pecat beserta Kepala Dinas Pertanian karena tidak becus dalam bekerja

“Kami minta untuk Kabid Sarana dan Prasarana beserta Kadis di pecat,” Ucap Wahyudi pada saat melakukan aksi di depan Kantor Dispertan setempat pada Rabu (27|1)

Selain itu, masa aksi juga menuntut agar Kepala dinas terkait untuk langsung turun ke lapangan agar tidak hanya duduk di kursi mewahnya saja

“Coba kalian turun kelapangan, lihat kondisi padi para petani, jangan hanya asik duduk di bangku mewahnya saja,” Tegas Yudi panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kusuma Wardana mengatakan bahwa terdapat dugaan bahwa terjadi monopoli dagang dipihak distributor maupun pengecer.

Komentar

News Feed