WBP Gotong Royong Antisipasi Abrasi

SKI l Lombok Timur-Perubahan iklim serta tingginya curah hujan membawa berbagai dampak pada lingkungan, salah satunya terjadinya abrasi dan banjir pada lahan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Lapas Selong Kanwil Kemenkumham NTB yang terletak di desa Menanga Baris , Pringgabaya , Lombok Timur.

Abrasi yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini menyebabkan munculnya kerusakan fisik dalam bentuk perubahan garis pantai. Sebagai langkah antisipasi dan mitigasi kondisi abrasi WBP dan petugas melakukan gotong royong membuat tanggul pembatas dari karung yang diisi pasir. Kamis (20/01)

Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal mengarahkan petugas dan WBP untuk bergotong royong sebagai langkah antisipasi. Pembuatan tanggul sementara ini merupakan tindakan paling cepat dan semoga tanggul ini bisa menghambat laju abrasi,” jelasnya.

Diharapkan pembangunan tanggul permanen dapat segera terealisasi, mengingat proses izin yang membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga kedepannya pengunjung lebih merasa nyaman dan aman.(Sam).

News Feed