oleh

Kapolsek Kebayoran Lama: Dua Warga Ex Pemudik Positif Covid

swarakonsumenindonesia.com

Jakarta – Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan tampak terlihat lebih gencar lagi menjemput bola dalam melakukan tes swab antigen terhadap warganya yang baru pulang mudik.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE mengatakan, dalam pengambilan swab warga ex pemudik, kami melakukan dengan tiga teknis yaitu Swab Antigen Statis (mendatangkan warga ke Posko Swab / Polsek ), Swab Antigen Mobile ( Door to Door atau mendatangi rumah warga ), dan Swab Antigen KTJ (memaksimalkan Swab di area KTJ).

Selain Posko stasioner yang kami adakan di Mapolsek Kebayoran Lama, kami juga secara aktif melakukan swab antigen secara mobile atau door to door terhadap pemudik yang sudah kembali ke Jakarta, ungkap Kompol Donni Bagus Wibisono, SE kepada awak media di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (19/05/2021).

Kompol Donni Bagus Wibisono menuturkan, warga yang mudik itu sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas setempat. Warga yang di test swab secara door to door merupakan warga yang lolos dari penyekatan dan belum melakukan test swab antigen.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas kami sudah melakukan pendataan warga yang mudik sehingga kami sudah memiliki data tersebut. Bagi masyarakat yang diketahui sudah kembali dari mudik namun belum melakukan swab di posko yang telah kami bangun, kami akan mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk dilakukan swab, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama juga menyampaikan, pelaksanaan ketiga teknis test swab yang kami lakukan bertujuan untuk memutus mata rantai Covid – 19 agar tidak ada kasus baru di wilayah Kebayoran Lama khususnya. Adapun untuk pelaksanaan akan kami laksanakan hingga 24 Mei 2021.

Hal ini kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19 dan menghindari terjadinya cluster baru. Selain itu, hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa negara khususnya Polri hadir di tengah – tengah masyarakat dalam keseriusannya menanggulangi pandemi Covid – 19, ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama menghimbau para pemudik khususnya warga Kebayoran Lama yang baru datang agar berinisiatif mendatangi posko atau Polsek Kebayoran Lama untuk menjalani test swab antigen. Selain itu kami juga mempersilakan warga yang ingin melaporkan tetangganya, jika belum melaksanakan test swab antigen setelah pulang dari kampung halaman.

Info yang dihimpun di lapangan, dari hasil test swab dilakukan Polsek Kebayoran Lama hari ini terdapat 115 orang warga ex pemudik yang telah dilakukan test swab dengan hasil sebanyak 113 orang dinyatakan Non Reaktif dan 2 orang dinyatakan Reaktif yaitu CNI ( 22 ) pemudik dari Bandung – Jawa Barat dan RP ( 21 ) pemudik dari Pemalang – Jawa Tengah, terangnya. (why).

Komentar

News Feed