oleh

Kembali Polsek Kebayoran Lama Dapati Satu Warga Ex Pemudik Positif

swarakonsumenindonesia.com, Jakarta – Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang berada dibawah pimpinan Kompol Donni Bagus Wibisono, SE kembali menemukan seorang ex pemudik yang terdeteksi Reaktif Covid-19 seusai dilakukan test swab antigen di Mapolsek Kebayoran Lama, Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin ( 24/05/21 ).

Dalam hal ini, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono, SE mengatakan, kepada seorang warga kami ex pemudik yang dinyatakan reaktif seusai dilakukan test swab antigen, selanjutnya secara quick response akan kami lakukan tracing terhadap keluarganya yang serumah. Hasil tracing akan di test ulang oleh Petugas Medis dari Puskesmas atau Rumah Sakit, dan jika hasilnya reaktif atau positif, segera akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan test swab PCR.

“Seorang warga ex pemudik yang kami temukan itu bernama R ( laki – laki, 34 ) seorang pemudik dari Tegal yang berdomisi di lingkungan RW.04 Kelurahan Kebayoran Lama Utara ” kata Donni.

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Donni Bagus Wibisono menghimbau kepada para Ketua RW dan RT serta masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama untuk bersama – sama mengawasi warganya yang melakukan kegiatan mudik dan telah kembali ke rumah untuk diarahkan ke Pos Pelayanan Swab Antigen yang telah ditentukan, yaitu di Mapolsek Kebayoran Lama, dan di Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama serta Puskesmas Kelurahan, dan Posko Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) yang ada di wilayah Kebayoran Lama.

” Kita mengajak bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjadi pengawas bagi masyarakat yang mudik untuk dilaporkan kepada posko pelayanan swab antigen gratis yang ada di Polsek Kebayoran Lama, dan Posko yang telah kami tentukan dalam pelaksanaan test swab antigen mobile setiap harinya ” pungkasnya

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama tidak bosan – bosannya menghimbau kepada warganya untuk selalu tetap disiplin mematuhi akan protokol kesehatan dengan langkah 5M guna untuk antisipasi akan penyebaran virus Covid – 19 yang sampai saat ini masih ada.

” Jaga kesehatan dengan sebaik mungkin dan tetap disiplin mematuhi akan protokol kesehatan dengan langkah 5M ” harap Kapolsek

Selain digelar di Mapolsek Kebayoran Lama, pelayanan test swab antigen secara mobile pada hari ini juga dilakukan oleh Polsek Kebayoran Lama di Sekretariat RW.05 Kelurahan Grogol Selatan, dan Kantor Kelurahan Grogol Selatan, serta Posko PPKM Mikro Kecamatan Kebayoran Lama. (why).

Komentar

News Feed