oleh

Sekda Lotim Tutup TC MTQ Dan Pelepasan Kafilah Lotim

SKI| LOTIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Drs. Rohman Farly mewakili Bupati Lombok Timur dalam penutupan Training Centre (TC) sekaligus pelepasan kafilah Kabupaten Lombok Timur untuk MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB, yang akan berlangsung 2-9 Oktober di Gerung, Lombok Barat.
Lebih lanjut Rohman, dalam arahanya pada acara yang berlangsung Senin (30/09), tersebut menyampaikan ucapan terimakasi kepada panitia, pelatih, dan pembimbing yang telah menggodok kafilah Lombok Timur untuk siap berlaga di MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi NTB. Mengevaluasi kegiatan MTQ yang telah berlangsung selama 12 hari tersebut, ia menilai pelaksanaan TC kali ini yang berjalan lancar diharapkan merupakan langkah awal yang baik. Sekda juga berharap keharmonisan dan kerjasama di antara seluruh elemen menjadi penting, baik pelatih maupun official, dapat dijaga sehingga ketika para kafilah datang ke medan laga sudah siap mental, tegasnya.
MTQ merupakan salah satu sarana peningkatan SDM. Kafilah Lombok Timur tidak saja menjadi duta daerah melainkan juga duta agama. Tugas yang diemban ini tidak sesederhana mengikuti dan memenangkan lomba, tambahnya, ”kesuksesan bukan segalanya, namun penerapan nilai luhur Al-Qur’an dalam kehidupan seharai-sehari menjadi kunci utamanya, sehingga terbentuk Insan pembangunan yang berkeadilan dan kesejahteraan” ungkap Rohman. Kondisi ini ke depan akan melahirkan Lombok Timur yang Adil Sejahtera, dan Aman, sebagai amanat RPJMD 2018-2013, bukan saja sebagai selogan namun terwujud secara nyata.
Sementara itu, Ketua panita pelaksana TC yang juga adalah Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Lombok Timur, Dr. Fathurrahman dalam laporanya menyampaikan pelaksanaan TC yang berlangsung dari tanggal 13-30 September 2019 diikuti 52 orang kafilah dari 8 cabang dan 25 golongan ini melibatkan pula pelatih dan pendamping dari Provinsi NTB yaitu, Ustaz H.M.Zaini dan Ahmat Fanani bahkan dari Pusat, seperti Prof. Dr. Mukhasin Salim(Red Ski). 

Komentar

News Feed