oleh

Nahkoda Baru PMII UIN Mataram

SKI – Mataram – Abdul Qodir Jaelani ketua cabang kota Mataram Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Resmi melantik Nizar Rizki Romdhani 21/11 kemarin. Nizar dilantik untuk memimpim pengurus tataran komisariat PMII UIN Mataram selama setahun kedepan.

Sebelumnya PMII komisariat UIN Mataram dibawah pimpinan Usman Abidin pada periode 2017-2018. Pelantikan ini mengusung tema dzikir, fikir dan amal soleh. Pada pelantikan terlihat sejumlah senior alumni PMII, ketua Rayon se-kota Mataram dan  beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan turun hadir dan memeriahkan acara ini.

Ketua komisariat terpilih Nizar  Rizki Romdhani meminta semua pengurus komisariat untuk saling bahu-membahu dalam mengabdikan diri pada kepengurusan Komisariat PMII UIN Mataram. Ia juga menuturkan acara pelantikan ini bertepatan dengan hari lahirnya Rasulullah SAW. “Mari kita contoh teladan Rasulullah dalam berorganisasi”. Ucapnya dalam sambutan pertama semenjak menjadi ketua komisariat PMII.

Ia juga menyebutkan tema yang di ambil merupakan motto dari PMII. Ia juga menghimbau untuk memajukam komisariat PMII dalam satu barisan dan satu cita. Ia juga berpesan untuk membuat barisan PMII tumbuh subur dan berkembang diranah kampus UIN Mataram.

Abdul Qodir Jaelani ketua cabang PMII kota Mataram mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan para jajarannya. Melalui momentun ini pula,  ketua cabang segala berpesan supaya tetap memperjuangkan organisasi. Ia juga menyebutkan Kader PMII terbanyak ada di UIN Mataram. Ia juga berpesan PMII itu satu, tidak membedakan kampus umu dan kampus Islam. Kalau dalam memimpin tidak mengedepankan rasa ikhlas  tentu rasa ego yang akan menjadi hal terdepan. Kita semua intlektual muda yang akan menjadi penerus”. Ucapnya.

 Abdul Majid yang merupakan Majlis Pembina Cabang (Mabincab) PMII berpesan agar pengurus yang baru utuk membatasi gerakan diluar dan lebih memprioritsan lingkaran Komisariatn. “Lingkaran gerakan komisariat harus dibatasi, Khususnya kaderisasi yang lebih penting di tataram kampus.” Ungkap Majid yang dikenal sabagai Pimpinan BAANAR NTB

Akhdiansyah Sekretaris Ikatan Alumni PMII NYB turut hadir dan memberikan arahan kepada kader PMII, dalam sambutannya ia berharap setiap kader PMII mempunya spirit perjuangan untuk membesarkan PMII. ” Sahabat tanpa spirit organisasi akan mundur. Sahabat PMII sudah mempunyai 4 perangkat gerakan ada Struktur, Regulasi organisasi, basis masa,dan alumni. Sehingga Sinergi antara struktur dan alimni harus kuat untuk mengembangkan PMII” ungkap Akhdiansyah.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed